Jumat, 20 Februari 2009

Seminar Internasional dan Diaolog Interaktif Beyond Centers and Circle Time (BCCT) Di Jakarta

Pada tanggal 17 November 2008, Ketua Umum Yayasan Al-Azhar Banjarmasin Ahmad Syakir, S.Ag dan Hj. Mahdalena S, Ag beserta salah satu pendidik TB & TK Islam Internasional Al-Azhar mengikuti Seminar Internasional dan Diaolog Interaktif Beyond Centers and Circle Time (BCCT) di Auditorium Lantai 2 Gedung Direktorat Jendral pendidikan Tinggi, Depertemen pendidikan Nasional Republik Indonesia. Pada seminar ini dihadirkan narasumber dari Florida, Amerika Serikat yakni Pamela Phelps, Ph.D , Vice President dari Creative Center for Childhood Research and Training (CCCRT).
Acara seminar ini dilaksanakan oleh Himpunan Pendidik dan Kependidikan (Himpaudi) Pusat bekerjasama dengan Dirjen PMPTK Depertemen Pendidikan Nasional. Acara berskala nasional ini dihadiri oleh pengurus Himpaudi seluruh Indonesia, pendidik, dan pengelola PAUD serta melibatkan unsur masyarakat pemerhati pendidikan.
Dalam pelaksanaannya Pamela Phelps, Ph.D banyak mengungkapkan berbagai informasi mengenai Beyond Centers and Circel Time (BCCT) seperti konsep dasar, teori-teori,pendekatan, penerapannya dan lain-lain. Selain itu juga terdapat bahasan lain misalnya tentang “ Play the Universal languange Of Children” yang mengangkat bahwa bermain merupakan bahasa dan dunia anak.
Dalam seminar ini juga diberikan kesempatan kepada para peserta seminar untuk melakukan dialog interagtif atau tanya jawab mengenai metode BCCT kepada Pamela Phelps, Ph.D. Diakhir pembahasannya Pamela Phelps, Ph.D menayangkan beberapa rekaman vidio yang memperlihatkan bagaimana penerapan metode Beyond Center and Circle Time (BCCT) di Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar