Kamis, 19 Februari 2009

TB & TK Islam Internasional "Anak Taqwa" Al-Azhar Menjadi Tempat Magang

Semenjak terpilihnya Taman Bermain & Taman Kanak-kanak Islam Internasional “Anak Taqwa” Al-Azhar Banjarmasin sebagai PAUD unggulan Tingkat provinsi, maka PLS Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan menunjuk Taman Bermain & Taman Kanak-kanak Islam Internasional “Anak Taqwa” Al-Azhar Banjarmasin sebagai pusat magang pendidik PAUD dikalimantan Selatan.
Pada tanggal 20 Oktober- 14 November 2008, Taman Bermain & Taman Kanak-kanak Islam Internasional “Anak Taqwa” Al-Azhar Banjarmasin menjadi tempat magang pendidik PAUD. Magang ini diikuti oleh 40 orang pendidik PAUD yang mewakili Kabupaten dan kota sekalimantan Selatan.
Magang ini dibagi kedalam tiga tahap. Tahap pertama dilakukan pada tanggal 20-24 Oktober 2008 dimana pada tahap ini diikuti oleh 13 peserta yang berasal dari Kabupaten Hulu Sungai utara, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Barito Kuala. Pada Tahap kedua magang dilakukan pada tanggal 03-07 November 2008, pada tahap ini diikuti oleh 13 peserta yang berasal dari kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, kabupaten Tapin, dan kabupaten Hulu Sungai Utara.
Pada Tahap Ketiga, magang dilakukan pada tanggal 10-14 November 2008 dimana diikuti oleh 14 peserta yang berasal dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten kotabaru dan Hulu Sungan Selatan.
Pada hari pertama dan ketiga peserta magang melakukan pengamatan terhadap pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode Beyond Center and Circle Time (BCCT) oleh para pendidik TB & TK Islam Internasional “Anak Taqwa” Al-Azhar Banjarmasin. Pada hari ke empat & kelima peserta magang diberikan kesempatan untuk melakukan praktek mengajar dengan menggunakan metode BCCT.
Dari hari pertama hingga hari ke lima peserta magang diakhir kegiatannya diberikan kesempatan untuk berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut BCCT yang disampaikan oleh Hj. Mahdalena, S.Ag.
Pada kegiatan diskusi ini juga diberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta magang untuk bertanya, berbagi cerita, maupun mengungkapkan ide atau pendapatnya baik yang menyangkut masalah BCCT, masalah penanganan anak, masalah cara mendidik, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar