Jumat, 20 Februari 2009

TB & TK Islam Internasioanal "Anak Taqwa" Al-Azhar Banjarmasin Menjadi Tempat PPL Dari PGTKA BKPRMI Kalimantan Selatan

Pada tanggal 1 hingga 15 Desember 2008, Taman Bermain & Taman Kanak-kanak Islam Internasional “Anak Taqwa” Al-Azhar Banjarmasin menjadi tempat praktek lapangan dari Pendidikan Guru Tanaman Kanak-kanak Al-Qur’an Badan komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (PGTKA BKPRMI) Kalimantan Selatan.
Kegiatan PPL ini diikuti oleh 19 orang peserta, dimana para peserta PPL merupakan mahasiswa Diploma 1 PGTKA BKPRMI kalsel. Dalam pelaksanaan kegiatan PPL ini dibagi kedalam tiga tahap, yakni tahap pertama yang diadakan pada tanggal 1 hingga 3 Desember 2008, dimana tahap pertama ini diikuti 7 orang peserta. Dilanjutkan dengan tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 6 Desember 2008, pada tahap kedua ini diikuti oleh 7 orang peserta. Dan tahap ketiga yang dilaksanakan pada tanggal 11, 12, & 15 Desember 2008, yang diikuti oleh 5 orang peserta.
Pada hari pertama dan kedua peserta PPL melakukan pengamatan terhadap pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode Beyond Center and Circle Time (BCCT) oleh para pendidik TB & TK Islam Internasional “Anak Taqwa” Al-Azhar Banjarmasin. Pada hari ke tiga peserta PPL diberikan kesempatan untuk melakukan praktek mengajar dengan menggunakan metode BCCT.
Dari hari pertama hingga hari ke tiga peserta magang diakhir kegiatannya diberikan kesempatan untuk berdiskusi mengenai berbagai hal menyangkut BCCT yang disampaikan oleh Hj. Mahdalena, S.Ag.
Pada kegiatan diskusi ini juga diberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta PPL untuk bertanya, berbagi cerita, maupun mengungkapkan ide atau pendapatnya baik yang menyangkut masalah BCCT, masalah penanganan anak, masalah cara mendidik, dan lain-lain.

1 komentar:

  1. Boleh info kan dewinaacid@gmail.com untuk rincian biaya disekolah ini? Dan usia brp minimal bs masuk
    Trims

    BalasHapus